Wakajati Riau Hadiri Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Kesiapan Menghadapi Idul Fitri 1444 H / 2023 M

Pekanbaru, rohilbertuah.com Bertempat di Aula Tribrata Lt. 5 Polda Riau, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Hendrizal Husin, S.H., M.H hadiri Rakor Lintas Sektoral dalam rangka Kesiapan Menghadapi Idul Fitri 1444 H/2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Riau diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Provinsi Riau H. Joni Irwan, SH, MH, Kapolda Riau (Irjen. Pol. Moh Iqbal, SIK MH, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Hendrizal Husin, S.H., M.H, Forkopimda Riau, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Zainal Arifin, S.KM, M.Kes, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat, S.STP, M.Si, Kepala Dinas Perhubungan Andi Yanto, SH, MH, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Riau Ir. M. Taufiq Oesman Hamid, MT, Kacab Jasa Raharja Pekanbaru M. Iqbal dan Para PJU Polda Riau/Yang Mewakili.

Kegiatan ini merupakan wujud kesiapan Pemerintah Daerah, TNI/Polri dan instansi terkait dalam melayani masyarakat yang menjalankan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 dan bertujuan untuk menyamakan persepsi antar Lintas Sektor dan memperoleh masukan serta informasi dari beberapa sektoral untuk memberikan pelayanan perlindungan terhadap masyarakat sehingga tercipta situasi yang kondusif pada Perayaan baik itu sebelum, saat, dan sesudah Hari Raya Idul Fitri.

Rakor ini juga untuk membantu mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah atau hambatan yang mungkin terjadi selama perayaan Idul Fitri, sehingga dapat meminimalisir potensi gangguan atau masalah selama perayaan Idul Fitri, untuk itu perlunya kerjasama kolaborasi lintas sektoral semua pihak yang terlibat demi mensukseskan perayaan idul fitri agar lebih aman dan nyaman untuk masyarakat Provinsi Riau.

Kegiatan Rakor Lintas Sektoral dalam rangka Kesiapan Menghadapi Idul Fitri 1444 H/2023 berjalan secara aman, tertib dan lancar serta menerapkan secara ketat protokol kesehatan (prokes).

( Heri )

” Sumber : Kasi Penkum Kejati Riau “.